Jelajah
IMG-LOGO
Berita Desa

Pemanfaatan Lahan Pekarangan

Create By 22 November 2016 14 Views
IMG

     Kolam dan tanaman sayuran polibek itulah yang sering dijumpai di lahan pekarangan kosong di Wilayah Desa Ngargomulyo. Masyarakat desa kami mayoritas sebagai petani, dikarenakan lahan pertanian semakin sempit dikarekan pertumbuhan penduduk yang mulai pesat maka lahan pekarangan yang kosong sering dimanfaatkan untuk dibuat Kolam terpal untuk memelihara ikan. Ikan yang sering dipelihara adalah ikan Lele dan Mujahir yang harapannya sebagai penghasilan tambahan masyarakat disamping itu juga dipergunakan untuk menanam tanaman sayuran polibek seperti : Sawi, Loncang, Sledri, Kol, Kubis, Tomat  Dll yang bertujuan untuk dimanfaatkan kebutuhan sehari-hari dan sebagai penghasilatan tambahan.

      Selain dimanfaatkan untuk kolan dan menanam sayuran juga sering dimanfaatkan untuk tanaman obat-obatan, tanaman buah Dll.

      KENDALA YANG DIHADAPI adalah hama jamur dalam pemeliharaan ikan dan pemeliharaan ayam kampung yang kurang teratur sehingga banyak tanaman sayuran yang sering habis dimakan oleh ayam dan unggas lain, sehingga yang seharusnya dapat dipanen tidak dapat dipanen kembali.