Jelajah
IMG-LOGO
Berita Desa

PELATIHAN PERENCANAAN HIDUP

Create By 29 August 2017 22 Views
IMG

     Jum'at- Minggu, tanggal 25-27 Agustus 2017, hotel Borobudur Indah,  yayasan Keluarga Sejahtera Boyolali (YKSB)- Suko Marsudi siwi bekerja sama dengan Migunani Devolopment dan Cunsultan memberikan pelatihan (worshop) dan pendampingan di 9 Desa melalui pendekatan berbasis masyarakat. sehingga dengan bimbingan dari fasilitator diharapkan mereka para generasi muda mampu memahami potensi diri serta lingkungan, mengetahui bakat minat,  mampu membuat perencanaan yang realistis, dan memiliki komitmen besar dalam merealisasikannya.
sukses adalah Hak semua manusia dan bermimpi adalah sesuatu yang tidak pernah di larang oleh siapapun.
Mungkin sebagian orang mengatakan bahwa orang yang tidak memiliki impian dan tujuan hidup adalah orang yang MADESU (MAsa DEpan SUram). nahh.. untuk itu pemahaman tentang pentingnya pendidikan dan pengetahuan dalam hal apapun yang berkaitan dengan masa depan sangatlah penting karena sebagai dasar mereka dalam menentukan pilihan hidup.
kegiatan Workshop life planning yang diadakan oleh YKSB-Suko Marsudi Siwi ini  bertujuan agar generasi muda memiliki tujuan dalam hidup, agar generasi muda menentukan pilihan hidup, berani melangkah dalam meraih kesuksesan, memiliki prinsip hidup yang lebih baik,  mampu melangkah di jalan yang baik, memiliki semangat dalam maraih cita-cita.
banyak hal yang kami dapatkan dalam mengikuti kegiatan Workshop :

1. Memiliki tujuan hidup
Ketika Anda bertanya apa tujuan hidup, jelaskan  secara rinci rencana jangka pendek dan menengahnya, apa yang ingin  dilakukan setahun mendatang, lima tahun, dan seterusnya.  Bahkan, menjelkan rencana cadangan untuk mengantisipasi kegagalan.
2. Bersahabat dan berwawasan
Sikap yang bersahabat ditambah dengan wawasan luas akan mudah mengambil hati banyak orang, termasuk saat melobi orang-orang penting yang berkaitan dengan karier. Pengetahuan tentang berbagai hal termasuk berita-berita terkini akan membuat orang lain merasa nyaman berdiskusi. Semakin banyak orang tertarik , semakin luas juga networkingnya.  tidak perlu khawatir dengan kualitas diri yang dimiliki orang lain, kesuksesan pun akan segera menghampiri.
3. Family man
Pria yang bertanggung jawab dan menyayangi keluarganya  adalah pria yang juga memerhatikan perkembangan karier. selalu termotivasi meningkatkan karier lebih baik lagi untuk memenuhi kebutuhan keluarga. sehingga mampu menyeimbangkan waktu untuk keluarga dan pekerjaannya.
4. Optimistis dan positif
sangat tahu apa yang menjadi kelebihan dan kekurangannya sehingga selalu percaya diri saat berinteraksi dengan orang lain ataupun ketika diberikan tanggung jawab baru. Tidak pernah berkata "tidak bisa" atau "malas melakukannya". selalu berpikir positif dan optimistis bahwa setiap tantangan yang datang pasti ada solusinya. Selain itu, juga terbiasa fokus dalam melakukan sesuatu sehingga tak cepat menyerah saat mengalami kegagalan.

Mari kita sambut Masa Depan Sukses.
ISO KUDU ISO MESTI ISO...!!!