Jelajah
IMG-LOGO
Berita Desa

Ngandong Siap Menjadi Tuan Rumah Tlatah Bocah 2017

Create By 29 August 2017 14 Views
IMG

           Ngandong, Minggu [27/agustus/2017] Masyarakat Dusun Ngandong, Desa Ngargomulyo, Kec. Dukun Kab. Magelang, bersama dengan mahasiswa KKN 229 Universitas Muhammadiyah Yogyakarta melakukan gotong royong bersama sama untuk merenovasi kamar mandi umum yang dimiliki dusun Ngandong sebanyak 2 buah kamar mandi umum.

            Bapak Suratno mengungkapkan “renovasi ini bertujuan untuk menjaga agar kamar mandi umum ini tetap nyaman di gunakan maupun di lihat masyarakat secara umum. Di sisilain renovasi kamar mandi umum ini untuk menyambut “tamu” dalam rangka acara Tlatah Bocah yang akan diselenggarakan pada tanggal 08-09 September 2017 yang bertempatan di Dusun Ngandong, acara ini menghadirkan beberapa acara kesenian tradisional yang berasal dari berbagai daerah misalnya, Boyolali, Magelang, Salatiga, Jogjakarta, Bandung, Ngawi dan lain sebagainya. Selain pertunjukan budaya Panitia Tlatah Bocah juga akan mengadakan Work Shop Tentang Penyuluhan HIV serta Manfaat Burung bagi petani dan juga menurut kabar yang beredar akan ada pembuatan E-KTP yang akan di selenggarakan oleh panita Tlatah Bocah.

            Acara yang dimeriahkan dari pagelaran seni berbagai daerah ini menampilkan sekitar 28 kesenian tradisional yang akan meramaikan dusun Ngandong selama dua hari dua malam ini. Untuk menyambut acara ini tentunya warga dusun Ngandong bersama mahasiswa KKN 229 Dusun Ngandong harus menata lingkungan secara baik. Selain merenovasi kamar mandi umum KKN 229 juga melakukan pengecatan di tempat sampah serta gapura Dusun Ngandong.

Ngandong Siap Menjadi Tuan Rumah Tlatah Bocah....