Jelajah
IMG-LOGO
Berita Desa

MONITORING DANA DESA, BANSOS RASTRA DAN KIP DARI SEKRETARIAT WAPRES RI DI NGARGOMULYO

Create By 03 May 2018 16 Views
IMG

Kamis, 26 April 2018. Desa Ngargomulyo salah satu Desa yang ditunjuk sebagai perwakilan di Kabupaten Magelang sebagai kegiatan Monitoring Dana Desa, program Bansos Rastra, Destana dan KIP tingkat Pusat. Tim yang hadir adalah Tim Sekretariat Wakil Presiden RI.

Kegiatan tersebut sebagai tolak ukur/realisasi di tingkat Desa dalam pelaksanaan kegiatan Dana Desa, Bansos Rastra, Destana dan program KIP yang digelontorkan oleh Pemerintah, apakah sesuai dengan dapat dirasakan oleh masyarakat atau tidak.

Tim sekretariat Wakil Presiden RI terdiri dari 4 orang yaitu yang menanggani :

1. Kegiatan Pemberdayaan (Dana Desa)

2. Pembangunan (Dana Desa)

3. Bansos Rastra, KIP (Kartu Indonesia Pintar)

4. dan Desatana (Desa Tangguh Bencana)

Kunjungan tersebut berlangsung selama 3 hari di Kabupaten Magelang, kebetulan untuk Desa Ngargomulyo hari ke. II dari agenda kunjungan tersebut dari pukul 08.00 - 14.00 WIB, secara umum penangganan kegiatan tersebut dinilai baik dan bermanfaat bagi masyarakat harapannya nantinya dapat ditingkatkan serta sebagai bahan evaluasi program di tingkat Pusat.

Semoga dengan adanya kunjungan tersebut Penanganan Dana Desa, Bansos Rastra, KIP dan Destana dapat lebih ditingkatkan dan dapat lebih meningkatkan kesejahteraan masyarakat tidangkat bawah.

Sebagai warga Desa Ngargomulyo dan Pemerintah Desa Ngargomulyo pantut bangga meskipun Desa Ngargomulyo berada di Lereng Gunung Merapi (boleh dikatakan Ndeso) tetapi dapat dikenal dan diperhatikan oleh Pemerintah Pusat.