Jelajah
IMG-LOGO
Berita Desa

KUNJUNGAN UNIVERSITAS PERTAHANAN RI

Create By 02 March 2017 20 Views
IMG

MAGELANG, Rabu, 1 Maret 2017. Desa Ngargomulyo mendapat kehormatan menerima Kunjungan kerja dari Universitas UNHAN KEMENHAN RI dari Bogor berkaitan dengan penelitian Penangganan Resiko Bencana berbasis Sister Village. 

SISTER VILLAGE (Desa Bersaudara) merupakan penanganan bencana disamping yang sangat efektif dan dapat menjalin kerjasama disemua bidang antara Desa Pengungsi dan Desa Penyangga. Desa Ngargomulyo mendapatkan Desa Penyangga yaitu Desa Tamanagung yang berjarak kurang lebih 25 Km dari Desa Ngargomulyo.

Desa Ngargomulyo merupakan salah satu Desa Binaan Sister Village Kabupaten Magelang yang ditangani oleh BPBD Kabupaten Magelang.

Tanggapan Universitas Unhan Kemenhan RI :

1. Sangat mengapresiasi yang baik atas terbentuknya Sister Village Desa Ngargomulyo dengen Desa Tamanagung serta menaganan dalam Mengurangi Resiko Bencana selama ini.

2. Sangat puas dengan kinerja Pemerintah Kabupaten utamanya BPBD Kabupaten Magelang, Pemdes, OPRB, Relawan dan segenap masyarakat Ngargomulyo.

Dengan adanya kunjungan tersebut Desa Ngargomulyo berharap dapat meningkatkan tali persaudaraan antara Desa Ngargomulyo dan Universitas UNHAN KEMENHAN RI dan mudah-mudahan kedepan dapat bekerjasama dalam segala bidang di Desa Ngargomulyo.